Icon Terkenal Surabaya Meninggal Dunia

Siapa yang tak kenal Komedian ternama, Mak Bongky ??

Terkenal dengan gaya tawa cekikikannya yang membahana (mencuri kata Syahrini).

Pada ada yang tahu nggak, umur sebenarnya Mak Bongky ??

Di lihat dari make-up mungkin beliau sudah berumur 60-an, tapi, tidak. Sebenarnya beliau baru berumur 40-an.

Siapa sih Mak Bongky itu sebenarnya??

 

Gambar

 

Gambar

Sebelum Sri Hoenoen Ontowati alias Mak Bongky berjaya di media entertainment.

Mak Bongky memulai karirnya dari radio ke radio. 

Dahulu, sebelum karirnya melesat ke media TV. Mak Bongky pernah menjajal peruntungannya di radio remaja ternama. Dimana lagi jika bukan EBS.FM (105,9 FM).  Setelah itu dia berpindah ke Suzana. Karena karakter yang diinginkan di radio Suzana berbeda dengan yang di EBS. Akhirnya, beliau belajar dan belajar. Sampai-sampai, beliau bisa menirukan berbagai cara berbicara nenek-nenek, anak kecil, bapak-bapak, dsb.

Selain pintar, dan tak mudah menyerah. Siapa sangka, sosok Mak Bongky yang pendiam dulu sewaktu di SMPN 10 Surabaya, menjadi ceplas-ceplos di bidang entertainment nya. Kini telah tiada…

Usut punya usut, Mak Bongky memang telah lama mengidap penyakit di bagian otaknya. Penyakit kelainan pembuluh darah di otak. Namun, Mak Bongky tampak tak pernah sekalipun memperlihatkan pada siapapun.

 

Dia hanya berpesan pada kerabat-kerabatnya dan juga anak kandungnya. Sang anak, Dina Septaviada, di beri amanat oleh bundanya (Mak Bongky,red) bahwa Dina harus menurut dan patuh terhadap ayah dan Pamannya. Dina mengaku agak menyesal karena belum sempat memenuhi beberapa permintaan Ibundanya sebelum meninggal. “Bunda ingin di temani jalan-jalan ke mall, tidur juga minta di temani, pokoknya semuanya ingin di temani”. Sedangkan anak Mak Bongky yang lelaki, memang ikut menguburkan sang Ibunda tercinta sampai ke liang lahat. Tapi, saat ditanya-tanya tentang bagaimana kejadiaannya sebelum Ibundanya meninggal…Dia hanya diam.

Dina mengatakan seminggu sebelum meninggal dunia. Salah satu ceritanya, di datangi orang tua dan kakaknya. Padahal, jelas-jelas kakak dan orangtuanya telah lama meninggal dunia. Firasat itu tak datang dari anaknya saja. Namun, juga dari kerabat-kerabatnya. Caroline Taqwa, prosedur acara Mak Bongky di JTV, dia (Mak Bongky, red) ingin acaranya minta di tapping.

Nidya Herlina, penata rias Mak Bongky, juga mendapatkan pesan : Berpesan ingin sesekali didandani yang cantik, supaya jika nanti dirinya telah tiada. Orang-orang bisa mengenang dirinya yang cantik.

Juga teman seperjuangannya sewaktu di Radio Suzana, Sisco Renata : “Aku ojok ketok elek waktu mati.  Bawakan fotoku yang paling seksi. Dan waktu iringan jenazah, perdengarkan lagu Terajana”, ucap Mak Bongky pada Sisco sebelum wafat.

 

Yang kita bisa kenang adalah mungkin sekarang tawa cekikikannya yang selalu membuat kita semua mengingat beliau dengan mudah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s