Macam-Macam Hantu dari berbagai belahan dunia

Hantu China :

-vampir 

Gambar

 

 

Hantu Jepang :

– Sadako 

Gambar

Sadako Sasaki (佐々木 禎子 Sasaki Sadako?7 Januari 1943 – 25 Oktober 1955) adalah gadis Jepang yang masih berumur dua tahun ketika bom atom dijatuhkan tanggal 6 Agustus 1945, di dekat rumahnya di sekitar jembatan Misasa, HiroshimaJepang. Sadako dikenang akan kisahnya yang mencoba melipat seribu bangau kertas (千羽鶴 Senbazuru?) menjelang kematiannya; kisah akan harapan yang selalu dikenang dan diangkat dalam budaya populer.

Sadako berada di rumahnya saat ledakan terjadi, sekitar satu mil dari Ground Zero. Bulan November 1954, leher dan bagian belakang telinga Sadako membengkak. Bulan Januari 1955, bercak ungu bermunculan di kedua kakinya. Akhirnya, ia didiagnosa menderitaleukemia (ibunya menganggap itu sebagai “suatu penyakit akibat bom atom”).[1] Ia mulai dirawat di rumah sakit pada tanggal 21 Februari 1955, dan dinyatakan bahwa ia hanya punya sisa hidup—paling lama—sekitar setahun.

Beberapa tahun setelah serangan bom atom, meningkatnya kasus leukemia mulai terlihat khususnya pada anak-anak, dan awal 1950-an telah jelas bahwa leukemia adalah dampak pancaran radiasi bom atom.[2]

Tanggal 3 Agustus 1955, sahabat Sadako, Chizuko Hamamoto datang menjenguknya ke rumah sakit. Chizuko memotong secarik kertas emas agar berbentuk persegi dan melipatnya menjadi burung bangau kertas, berdasarkan suatu cerita kuno dari Jepang bahwa siapapun yang melipat seribu bangau kertas maka permohonannya akan dikabulkan oleh para dewa. Menurut versi terkenal dari kisah tersebut, Sadako merasa tak mampu mencapai jumlah 1.000, sehingga ia hanya mampu melipat sampai 644 sebelum meninggal, dan teman-temannya melanjutkan usahanya sampai genap berjumlah 1.000 lalu mereka menguburkan semuanya bersama Sadako. Versi ini diambil dari buku Sadako and the Thousand Paper Cranes. Menurut eksibisi yang berada di Museum Monumen Perdamaian Hiroshima dinyatakan bahwa akhir bulan Agustus 1955, Sadako berhasil mewujudkan cita-citanya dan melipat bangau kertas lebih banyak lagi.

Sadako kekurangan kertas meskipun punya banyak waktu luang selama di rumah sakit. Ia menggunakan kertas obat atau kertas apapun yang didapatkannya, termasuk ke kamar pasien lainnya untuk meminta kertas dari bingkisan para pembesuk. Chizuko juga membawa kertas dari sekolah untuk digunakan oleh Sadako.

Selama dirawat di rumah sakit, kondisinya semakin memburuk. Sekitar pertengahan Oktober, kakinya membengkak dan berubah warna menjadi ungu. Setelah keluarganya memaksanya untuk makan, Sadako meminta nasi yang dicampur teh dan berkata “rasanya enak” yang merupakan kata-kata terakhirnya. Dengan keluarga di sekelilingnya, Sadako meninggal di pagi hari tanggal 25 Oktober 1955 pada usia 12 tahun.

 

 

– Boneka Gemini 

Gambar

kisah bermula pada tahun 1918. Anak laki-laki bernama Eikichi Suzuki mengunjungi Sapporo dan membeli boneka untuk adik perempuannya yang berusia 2 tahun, namanya Okiku Suzuki.

Seperti anak perempuan pada umumnya, Okuki menyukai boneka itu. Dia bermain setiap hari dengan sang boneka setiap hari. Tetapi beberapa tahun kemudian, Okiku mengalami demam lalu meninggal dunia. Keluarga Suzuki meletakkan boneka milik anak perempuan tersebut di meja altar dan berdoa setiap hari untuk mengenang Okiku.

Beberapa waktu kemudian, keluarga tersebut sadar bahwa rambut sang boneka semakin panjang. Mereka percaya bahwa roh Okiku ada di dalam boneka tersebut. Pada tahun 1938, keluarga Suzuki pindah ke Sakhalin dan meletakkan boneka Okiku di kuil Mannenji untuk dirawat. Di kuil tersebut, rambut boneka Okiku terus tumbuh walaupun selalu dipotong. Bahkan panjangnya pernah mencapai 25 cm dan menyentuh lutut boneka.

Belum ada penjelasan ilmiah mengapa rambut boneka Okiku terus tumbuh. Ada satu penelitian yang menemukan bahwa rambut boneka Okiku tumbuh layaknya rambut anak kecil.

Apakah Anda berani jika memiliki boneka Okiku atau Boneka Gemini ??

 

 

Hantu Eropa :

-zombie

Gambar

 

– vampir barat

Gambar

 

 

Hantu Indonesia :

-kuntilanak 

Gambar

-pocong

Gambar

-genderuwo

Gambar

-tuyul

Gambar

-suster ngesot

Gambar

-jenglot

Gambar

-jelangkung

Gambar

 

 

 

kita bandingkan semua hantu dari berbagai belahan dunia. dan lihat hantu indonesia?? sepertinya hantu indonesia tampak lusuh sekali, bukan??

kasihan juga hantu-hantu indonesia kalah pamor dengan hantu-hantu di luar indonesia. kalah pamor karena baju yang dikenakannya sangat lusuh.

coba kalian lihat baju-baju hantu luar negeri bagus-bagus …

tapi, kita bangga juga sih, hantu Indonesia memang lebih menyeramkan daripada Hantu Luar Negeri .

hehehe :p

4 thoughts on “Macam-Macam Hantu dari berbagai belahan dunia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s