About IMVU

0

beberapa hari terakhir ini ..

aku lagi keasyikan maen game IMVU ..

awalnya aku gak paham cara mainnya ..

lama lama bisa juga ..

 

 

IMVU ?

apa sih IMVU itu …

kalo di liat dari cara permainan sih .

bukan sistem game seperti pada umumnya .

game ini memang hampir sama dengan Second Life and Club Cooee .

bedanya hanya di grafik dan sistem jual beli barang.

IMVU adalah sebuah virtual world yang disajikan dengan model 3 dimensi yang menarik. Dengan visualisasi yang hebat, imvu membawa berbagai aktifitas kehidupan  manusia ke dalam dunia virtual. Layaknya seperti kehidupan nyata, imvu memberikan gambaran realistik tentang sebuah dunia beserta isinya.

Cara Bermain imvu tergolong mudah dan sederhana, sobat bebas melakukan apa saja dalam dunia virtual 3D ini mulai dari sosialisasi, menjalin pertemanan, mencari pasangan, shoping, bisnis, karir atau sekedar bersenang² menikmati beragam fasilitas yang disediakan didalamnya. Di dunia virtual ini sobat bisa membuat  avatar dengan mudah berbasis 3D dengan berbagai pilihan fashion dan aksesoris yang akan membuat tampilan karakter sobat menjadi luar biasa. Berikut saya berikan referesi tampilan imvu.

Gambar Login :

Gambar

 

 

Proses Chatting room PV :

Gambar

 

Dress Up :

Gambar

 

Wedding Room :

Gambar

 

Invite :

Gambar

 

Dengan banyaknya pilihan room, fasilitas yang menarik dan  Cara Bermain imvu yg mudah membuat imvu digemari banyak orang dari berbagai belahan dunia. Setiap room dilengkapi dengan lagu² yang berbeda² sesuai dengan namanya. Berbeda dengan virtual chatting 3D yang lain, di imvu aktifitas chatting langsung dilengkapi dengan suara, benar² hebat.

Dunia virtual yang lain : Chatting dengan avatar 3D, Membuat avatar dengan mudah, Virtual Piano, Virtual Guitar online, Virtual Drum online, Chatting facebook dengan emotion bergerak dan Membuat fasilitas chatting di blog, Married, Pregnant, Memiliki Baby .

 

Game ini DILARANG KERAS untuk ANAK-ANAK DI BAWAH UMUR 18+

 

Untuk bisa bermain imvu sobat hanya perlu mendownload client dan melakukan register. Buat sobat yang tertarik untuk mencoba dunia virtual imvu silahkan langsung kunjungi website penyedianya di http://www.imvu.com . Nick saya SerafinaHK dan CassandraJr

 

 

 

 

 

 

Untuk mendownload aplikasi game ini :

http://id.imvu.com/signup/download/

 

sedangkan untuk login webnya :

http://www.imvu.com/login/

 

 

 

 

Untuk yang kurang mengerti bisa tanyakan apapun ke saya .

tapi, harus add nick saya tadi .

Terimakasih, Sukses Buat Kita Semua!

 

Buang Angin Itu Sehat, Lho …

0

Buang angin, membicarakan hal yang satu ini memang masih menjadi hal yang tabu dalam masyarakat, sama halnya saat membicarakan seks. Namun memahami proses buang angin dan manfaatnya bagi kesehatan dari sudut pandang ilmiah sangat penting untuk menjadi pemahaman kita bersama.

 

Buang angin merupakan proses alami yang terjadi akibat penumpukan gas berlebihan dalam tubuh kita. Gas tersebut berasal dari beberapa sumber, seperti udara yang kita hirup, reaksi dari proses kimia dalam usus, dan dari bakteri yang hidup dalam usus.

Bagaimana Tubuh Memproduksi Gas?

Gas yang keluar saat buang angin terdiri dari berbagai kandungan yang bervariasi. Sebagian berasal dari udara yang kita hirup (oksigen), yang diserap tubuh sebelum masuk ke dalam usus. Pada saat udara tersebut masuk ke usus besar maka yang tersisa adalah nitrogen.

Reaksi kimia yang terjadi antara asam di lambung dan cairan di usus akan menghasilkan karbondioksida, yang juga merupakan produk dari bakteri yang hidup dalam usus. Selain menghasilkan karbondioksida, bakteri juga menghasilkan hidrogen dan metana.

Namun berapa besar jumlah gas yang kita keluarkan juga dipengaruhi beberapa faktor lain seperti apa yang kita makan, berapa banyak udara yang kita hirup, dan jenis bakteri apa yang hidup dalam usus kita.

Apakah Menahan Buang Angin dapat Menyebabkan Penyakit?

Seseorang yang menahan untuk buang angin akan merasakan beberapa keluhan yang tidak nyaman akibat pengingkatan gas dalam tubuh dan pelebaran usus yang menjadi tidak normal. Buang angin yang ditahan dapat menyebabkan seseorang sulit untuk buang air besar.

Selain itu, tertahannya gas di dalam usus akan menyebabkan tekanan di rongga usus. Bahkan tekanan ini akan lebih tinggi daripada tekanan parsial di dalam darah. Akibatnya, gas tersebut akan masuk ke dalam pembuluh darah yang berada di dinding usus, kemudian beredar ke seluruh tubuh.

Dari sudut pandang medis, buang angin menunjukkan adanya aktivitas usus yang baik. Seseorang yang baru menjalani operasi, khususnya operasi yang berhubungan denga organ di dalam perut, perlu menunggu hingga orang yang bersangkutan bisa buang angin sebelum dirinya diperbolehkan untuk makan dan minum. Dalam dunia kedokteran, buang angin bisa menjadi petunjuk bahwa fungsi usus dan organ pencernaan pasien telah berfungsi normal pasca operasi.

Seberapa sering Kita harus Buang Angin?

750 ml gas perhari atau sekitar 14 kali aktivitas buang angin adalah jumlah rata-rata normal yang terjadi pada setiap orang. Jika kurang atau lebih dari jumlah tersebut bisa jadi Anda mengalami masalah pada gastrointestinal (organ pencernaan).

Mengingat proses pembuangan gas dari dalam tubuh merupakan proses alami yang tidak dapat dicegah, maka yang perlu menjadi perhatian adalah pada etika dalam mengeluarkan gas dari tubuh kita. Buang angin itu penting tapi sebaiknya keluarkan di tempat yang layak dan tidak mengganggu orang di sekitar Anda

Pantau Kesehatan Vagina Melalui Keputihan

0

Keputihan merupakan kondisi yang normal dan sering terjadi.

Keputihan yang normal menandakan fungsi tubuh yang sehat, sekaligus menjadi cara tubuh untuk membersihkan dan melindungi vagina.

Namun, harus tetap diwaspadai. Jumlah dan warna cairan yang abnormal dapat mengindikasikan adanya ketidakberesan dalam kesehatan wanita.

 

Kuning keju. Warna putih kekuningan menunjukkan adanya infeksi jamur. Jaga zona V Anda karena rawan terhadap serangan jamur, yang suka lingkungan yang hangat, gelap dan lembab. Kondisin ini sangat umum terjadi pada wanita yang sedang hamil, menderita diabetes atau mengonsumsi antibiotik.

 

Kecoklatan. Keluarnya cairan berwarna kecoklatan seperti setelah menstruasi, umumnya dipicu oleh konsumsi pil kontrasepsi. Jika hal ini terjadi terus-menerus, kunjungi dokter kandungan Anda untuk dapat membicarakan mengenai pilihan kontrasepsi lainnya. Namun tetap waspada, karena ada kemungkinan gejala awal masalah polip, fibroid, peradangan dan infeksi serviks.

 

Kuning. Cairan vagina Anda berwarna kekuningan, gatal, sakit dan berbau? Segera temui dokter! Kondisi ini bisa menandakan adanya gonore (kencing nanah). Jika tidak segera diobati, infeksi dapat menyebar, menyebabkan radang panggul yang sangat nyeri.

 

Hijau keabu-abuan. Ini merupakan tanda dari kondisi serius, yang disebut trikomoniasis. Penyakit ini merupakan salah satu jenis penyakit menular seksual yang disebabkan oleh pasangan yang tidak menggunakan kondom saat seks. Wanita dengan trikomoniasis umumnya merasakan gatal-gatal atau rasa panas di vagina.

Hal aneh yang terjadi pada wanita pada siklus haid

0

Setiap wanita pasti mengalami masa menstruasi, yang menandakan bahwa wanita memiliki sel telur yang matang dan siap dibuahi. Kondisi ini sering disebut masa subur atau ovulasi.

Biasanya saat sedang dalam masa menstruasi atau pada masa subur, wanita menunjukkan perubahan baik secara fisik atau emosional. Berikut ini beberapa hal-hal aneh yang terjadi pada wanita karena dipengaruhi oleh sikslus menstruasi mereka:

 

1. Menstruasi membuat wanita berpikir lebih layaknya pria

Selama masa periode menstruasi, kadar hormon estrogen menurun dan hormon testosteron meningkat. Hal ini menandakan bahwa tingkah laku, suara dan kelakuan wanita akan lebih ‘jantan’ dibandingkan dengan hari-hari di luar masa menstruasi.

 

2. Stres mempengaruhi ketidakteraturan menstruasi

Otak wanita merespons peristiwa-peristiwa yang menegangkan dengan melepaskan hormon stres yang dapat mengganggu dalam mengatur siklus menstruasinya. Akibatnya, menstruasi tidak teratur atau siklus menjadi lebih pendek atau lebih panjang.

 

3. Menstruasi meningkatkan libido

Banyak wanita yang merasakan bahwa libido mereka menjadi lebih tinggi pada periode menstruasi. Hal ini disebabkan karena kadar progesteron yang rendah selama masa haid yang mengakibatkan naiknya gairah seks.

 

4. Masa subur bikin wanita sewot dengan wanita lain

Wanita yang sedang dalam masa subur biasanya bersikap ‘tidak terlalu ramah’ dengan wanita lain. Pada saat ovulasi (sekitar hari ke-12 sampai ke-21 siklus menstruasi), perasaan ingin bersaing dengan wanita lain semakin tinggi. Pada masa ovulasi, wanita sering memberikan komentar buruk ketika dimintai pendapat tentang wanita lain.

10 Fobia aneh dan unik !

0

Rasa takut memang dianggap hal yang wajar. Namun, sebagian orang justru memiliki rasa takut yang berlebihan. Terkadang rasa takut itu tidak bisa diterima akal sehat orang lain, sehingga mengarah pada fobia. Berikut terdapat beberapa 10 fobia teraneh dan mungkin tidak pernah terlintas di benak Anda.

 

10. Geliophobia: ketakutan luar biasa terhadap gelak tawa atau berada di sekitar orang yang tertawa. Penderitanya memiliki kecemasan yang ekstrim saat menonton lelucon dan pada saat menemukan orang lain tertawa didekatnya.

9. Pantophobia: ketakutan akan segala hal. Penderita fobia ini dideskripsikan memiliki rasa takut yang semu dan terus-menerus akan sesuatu yang tidak diketahui dan jahat. Pada kondisi ekstrim, penderitanya bisa mencapai tahap kegilaan.

8. Hedonophobia: ketakutan akan perasaan senang. Penderita hedonophobia merasa bersalah bila merasa bahagia. Perasaan ini muncul karena mereka terlalu memikirkan perasaan orang lain disekitarnya masih kesusahan.

7. Levophobia: ketakutan pada benda-benda yang berada di sebelah kiri. Sebaliknya, takut akan sesuatu di sisi kanan disebut Dextrophobia.

6. Counterphobia: menyukai situasi yang menakutkan. Phobia ini agak berbeda dengan phobia lainnya. Penderitanya berusaha untuk menghindari objek yang menjadi sumber ketakutan mereka, sehingga mereka dengan sengaja mencari sesuatu yang dapat membuat mereka takut.

5. Alliumphobia: ketakutan terhadap bawang putih. Penderita biasanya mengalami reaksi eksentrik setiap kali mereka melihat atau mencium bau bawang putih. Banyak orang yang ‘memplesetkan’ penderita alliumphobia sebagai jelmaan vampir.

4. Phobophobia: ketakutan akan memiliki rasa takut itu sendiri atau terhadap fobia itu sendiri. Penyebabnya bisa disebabkan dari kombinasi peristiwa traumatik dan penyebab internal, seperti masalah genetika atau keturunan.

3. Cibophobia: ketakutan pada makanan itu sendiri. Penderitanya menghindari makanan dan menganggap beberapa makanan itu menjijikkan. Fobia ini sering dianggap sama dengan anorexia, padahal keduanya amat berbeda.

2. Arachibutyrophobia: ketakutan yang berlebihan pada selai kacang yang menempel di langit-langit mulut. Orang yang memiliki fobia ini akan sangat merasa terganggu atau malu untuk mengeluarkan selai yang terjebak di bagian atas mulutnya, terutama di tempat umum. Akibatnya, penderita fobia ini tidak akan makan selai kacang seumur hidup mereka.

1. Hippopotomonstrosesquippedaliophobia: ketakutan pada kata atau kalimat yang panjang. Penderitanya cenderung mudah marah atau ketakutan saat menemukan tulisan dengan kalimat yang panjang-panjang.

 

 

Wayang Potehi Identik dengan perayaan Imlek

0

GambarGambarWayang Potehi merupakan salah satu jenis wayang khas Tionghoa yang berasal dari Cina bagian selatan. Kesenian ini dibawa oleh perantau etnis Tionghoa ke berbagai wilayah Nusantara pada masa lampau dan telah menjadi salah satu jenis kesenian tradisional Indonesia.

Sejarah :

Potehi berasal dari kata pou 布 (kain), te 袋 (kantong) dan hi 戯 (wayang). Wayang Potehi adalah wayang boneka yang terbuat dari kain. Sang dalangakan memasukkan tangan mereka ke dalam kain tersebut dan memainkannya layaknya wayang jenis lain. Kesenian ini sudah berumur sekitar 3.000 tahun dan berasal dari Cina.

Menurut legenda, seni wayang ini ditemukan oleh pesakitan di sebuah penjara. Lima orang dijatuhi hukuman mati. Empat orang langsung bersedih, tapi orang kelima punya ide cemerlang. Ketimbang bersedih menunggu ajal, lebih baik menghibur diri. Maka, lima orang ini mengambil perkakas yang ada di sel seperti panci dan piring dan mulai menabuhnya sebagai pengiring permainan wayang mereka. Bunyi sedap yang keluar dari tetabuhan darurat ini terdengar juga oleh kaisar, yang akhirnya memberi pengampunan.

Menurut sejarah, diperkirakan jenis kesenian ini sudah ada pada masa Dinasti Jin 晉朝 (265-420 Masehi) dan berkembang pada Dinasti Song 宋朝 (960-1279). Wayang Potehi masuk ke Indonesia (dulu Nusantara) melalui orang-orang Tionghoa yang masuk ke Nusantara pada sekitar abad 16 sampai 19. Bukan sekadar seni pertunjukan, Wayang Potehi bagi etnik Tionghoa memiliki fungsi sosial serta ritual. Tidak berbeda dengan wayang-wayang lain di Indonesia.

Beberapa lakon yang sering dibawakan dalam Wayang Potehi adalah Si Jin Kui 薛仁貴 (Ceng Tang 征東 dan Ceng Se 征西), Hong Kiam Chun Chiu 鋒劍春秋, Cu Hun Cau Kok 慈雲走國, Lo Thong Sau Pak 羅通掃北 dan Pnui Si Giok 方世玉. Setiap wayang bisa dimainkan untuk pelbagai karakter, kecuali Koan Kong 關公, Utti Kiong 尉遲恭, dan Thia Kau Kim 程交金, yang warna mukanya tidak bisa berubah.

 

Lakon :

Dulunya Wayang Potehi hanya memainkan lakon-lakon yang berasal dari kisah klasik Tiongkok seperti legenda dinasti-dinasti yang ada di Tiongkok, terutama jika dimainkan di kelenteng. Akan tetapi saat ini Wayang Potehi sudah mengambil cerita-cerita di luar kisah klasik seperti novel Se Yu 西遊記 (Pilgrimage to the West) dengan tokohnya Kera Sakti yang tersohor itu. Pada masa masuknya pertama kali di Nusantara, wayang potehi dimainkan dalam dialek Hokkian. Seiring dengan perkembangan zaman, wayang ini pun kemudian juga dimainkan dalam bahasa Indonesia. Oleh karena itu para penduduk non-Tionghoa pun bisa menikmati cerita yang dimainkan.

Menariknya, ternyata lakon-lakon yang kerap dimainkan dalam wayang ini sudah diadaptasi menjadi tokoh-tokoh di dalam ketoprak. Seperti misalnya tokoh Si Jin Kui 薛仁貴 yang diadopsi menjadi tokoh Joko Sudiro. Atau jika Anda penggemar berat ketoprak, mestinya tidak asing dengan tokoh Prabu Lisan Puro yang ternyata diambil dari tokoh Li Si Bin 李世民, kaisar kedua Dinasti Tong 唐朝 (618-907).

Alat musik Wayang Potehi terdiri atas gembreng/lo 鑼kecer/simbal 鑔 cheh dan 鈸 puahsuling/phin-a 笛仔, (gitar/gueh-khim 月琴), rebab/hian-a 絃仔tambur/kou 鼓terompet/ai-a 噯仔, danpiak-kou 逼鼓. Alat terakhir ini berbentuk silinder sepanjang 5 sentimeter, mirip kentongan kecil penjual bakmi, yang jika salah pukul tidak akan mengeluarkan bunyi “trok”-“trok” seperti seharusnya.

 

Perkembangan :

Tahun 1970-an sampai tahun 1990-an bisa dikatakan masa suram bagi Wayang Potehi. Itu dikarenakan tindakan represif penguasa pada masa itu terhadap budaya Tionghoa. Padahal nilai-nilai budaya yang dibawa serta oleh orang Tionghoa sejak berabad-abad lalu telah tumbuh bersama budaya lokal dan menjadi budaya Indonesia. Dalam masa suram itu, Wayang Potehi seolah mengalami pengerdilan. Sangat sulit menemukan pementasannya saat itu. Apalagi jika bukan karena sulitnya mendapat perizinan. Padahal jika diamati para penggiat Wayang Potehi sebagian besar adalah penduduk asli Indonesia. Bayangkan, betapa besar apresiasi mereka terhadap budaya yang bisa dikatakan bukan budaya asli Indonesia. Namun setelahreformasi berjalan, angin segar seolah menyelamatkan kesenian ini. Wayang Potehi bisa dipentaskan kembali dan tentu saja tidak dengan sembunyi-sembunyi.

 

 

Icon Terkenal Surabaya Meninggal Dunia

0

Siapa yang tak kenal Komedian ternama, Mak Bongky ??

Terkenal dengan gaya tawa cekikikannya yang membahana (mencuri kata Syahrini).

Pada ada yang tahu nggak, umur sebenarnya Mak Bongky ??

Di lihat dari make-up mungkin beliau sudah berumur 60-an, tapi, tidak. Sebenarnya beliau baru berumur 40-an.

Siapa sih Mak Bongky itu sebenarnya??

 

Gambar

 

Gambar

Sebelum Sri Hoenoen Ontowati alias Mak Bongky berjaya di media entertainment.

Mak Bongky memulai karirnya dari radio ke radio. 

Dahulu, sebelum karirnya melesat ke media TV. Mak Bongky pernah menjajal peruntungannya di radio remaja ternama. Dimana lagi jika bukan EBS.FM (105,9 FM).  Setelah itu dia berpindah ke Suzana. Karena karakter yang diinginkan di radio Suzana berbeda dengan yang di EBS. Akhirnya, beliau belajar dan belajar. Sampai-sampai, beliau bisa menirukan berbagai cara berbicara nenek-nenek, anak kecil, bapak-bapak, dsb.

Selain pintar, dan tak mudah menyerah. Siapa sangka, sosok Mak Bongky yang pendiam dulu sewaktu di SMPN 10 Surabaya, menjadi ceplas-ceplos di bidang entertainment nya. Kini telah tiada…

Usut punya usut, Mak Bongky memang telah lama mengidap penyakit di bagian otaknya. Penyakit kelainan pembuluh darah di otak. Namun, Mak Bongky tampak tak pernah sekalipun memperlihatkan pada siapapun.

 

Dia hanya berpesan pada kerabat-kerabatnya dan juga anak kandungnya. Sang anak, Dina Septaviada, di beri amanat oleh bundanya (Mak Bongky,red) bahwa Dina harus menurut dan patuh terhadap ayah dan Pamannya. Dina mengaku agak menyesal karena belum sempat memenuhi beberapa permintaan Ibundanya sebelum meninggal. “Bunda ingin di temani jalan-jalan ke mall, tidur juga minta di temani, pokoknya semuanya ingin di temani”. Sedangkan anak Mak Bongky yang lelaki, memang ikut menguburkan sang Ibunda tercinta sampai ke liang lahat. Tapi, saat ditanya-tanya tentang bagaimana kejadiaannya sebelum Ibundanya meninggal…Dia hanya diam.

Dina mengatakan seminggu sebelum meninggal dunia. Salah satu ceritanya, di datangi orang tua dan kakaknya. Padahal, jelas-jelas kakak dan orangtuanya telah lama meninggal dunia. Firasat itu tak datang dari anaknya saja. Namun, juga dari kerabat-kerabatnya. Caroline Taqwa, prosedur acara Mak Bongky di JTV, dia (Mak Bongky, red) ingin acaranya minta di tapping.

Nidya Herlina, penata rias Mak Bongky, juga mendapatkan pesan : Berpesan ingin sesekali didandani yang cantik, supaya jika nanti dirinya telah tiada. Orang-orang bisa mengenang dirinya yang cantik.

Juga teman seperjuangannya sewaktu di Radio Suzana, Sisco Renata : “Aku ojok ketok elek waktu mati.  Bawakan fotoku yang paling seksi. Dan waktu iringan jenazah, perdengarkan lagu Terajana”, ucap Mak Bongky pada Sisco sebelum wafat.

 

Yang kita bisa kenang adalah mungkin sekarang tawa cekikikannya yang selalu membuat kita semua mengingat beliau dengan mudah.